Tanggungjawab Rossi Dan Vinaless Sama Yamaha

Tanggungjawab Rossi Dan Vinaless Sama Yamaha – Di musim kemarin, Yamaha kurang bertaji. Bekas juara dunia, Casey Stoner, memiliki pendapat kalau hasil jelek Yamaha juga di pengaruhi oleh kegagalan beberapa pebalapnya.

Pabrikan Jepang itu mulai dengan impresif sesudah Maverick Vinales memenangkan tiga dari lima seri pertama. Valentino Rossi menaikkan hasil oke dengan finish podium di tiga seri pertama serta memenangkan balapan di Assen, sebelumnya jarak pertandingan.

Walau demikian, berhasil Rossi di Belanda menandai kemenangan paling akhir Yamaha di 2017. Di paruh musim ke-2, Yamaha kesusahan bahkan juga cuma lima kali naik podium dimana Vinales menyumbang tiga salah satunya.

Vinales serta Rossi keduanya sama mengeluhkan problem dibagian belakang motor, terlebih di penghujung musim. Sesaat Rossi sempat katakan kalau motor Yamaha 2018 juga akan berdasarkan pada motor 2016, sesudah membandingkannya dengan motor 2017.

Tetapi, Stoner yakin kegagalan Yamaha tidak sebatas seputaran motor. Tetapi Vinales serta Rossi yang susah menjinakkan tunggangannya.

” Begitu susah dipahami. Karna saya orang luar susah untuk menyebutkannya, ” tutur Stoner pada Autosport. ” Maverick mulai dengan keyakinan diri tinggi dimuka musim sesudah pramusim yang nyaman. Tapi begitu gampang untuk kehilangan keyakinan diri itu serta arah Anda saat lalu Anda sekian kali jatuh. “

” Toh masih tetap muda serta dia masih tetap belum juga miliki banyak pengalaman di MotoGP, ” sambung mantap pembalap Honda serta Ducati itu.

” Mereka dapat berdalih karna motor, tapi kupikir tidaklah terlalu berlainan selama musim serta saat beberapa pembalap Tech3 memakai frame yang sama, mereka tidak alami problem sama. Menurutku, iya (kesulitannya ada hubungan dengan beberapa pembalap). “

” Memanglah senantiasa ada pro serta kontra untuk segalanya, tapi berawal dari kompetitif serta jadi yang paling baik serta lalu kesusahan untuk finish 10 besar… itu sedikit lebih dari paketnya, menurutku. “