Rossi Naik Podium Lagi untuk Pertama Kali dalam 11 Balapan Terakhir

Rossi Naik Podium Lagi untuk Pertama Kali dalam 11 Balapan Terakhir – Rider Monster Energy Yamaha Valentino Rossi pada akhirnya kembali naik tribune sesudah finish runner-up di MotoGP Argentina, Senin (1/4/2019) dini hari WIB.

Pada balapan di Termas de Rio Hondo, Rossi start dari tempat empat. Di sejumlah besar balapan, pembalap berumur 40 tahun itu mengawasi tempatnya di rombongan depan serta berkompetisi dengan rider Ducati Andrea Dovizioso.

Diperputaran paling akhir, Rossi sukses mendahului Dovizioso untuk finish ke-2 di belakang sang pemenang Marc Marquez.

Buat Rossi, ini ialah tribune pertamanya dalam 11 balapan paling akhir. Rossi akhir kali naik tribune ialah saat finish ke-2 di MotoGP Jerman, Juli 2018.

“Saya begitu senang untuk timku serta Yamaha,” Rossi mengutarakan selesai balapan diambil Crash. “Telah lama saya tidak naik tribune.”

“Saya membalap seperti saat saya masih tetap muda. Balapannya bagus. Saya menyangka Dovizioso semakin lebih kencang serta menanti sampai putaran paling akhir. Ini bagus untuk timku.”

Dengan 20 penambahan angka, Rossi tempati tempat ke-3 klassemen pembalap selesai kantongi 31 point. Rossi ketinggalan 10 point dari Dovizioso serta 14 point dari Marquez.