Penjaga Gawang Mu Mendapatkan Penghargaan

Manchester – Penjaga gawang Manchester United (MU), David De Gea mengincar satu diantara penghargaan bergengsi di Liga Inggris. Dia menginginkan memenangi Golden Glove.

Mulai sejak datang ke MU pada 2011 dari Atletico Madrid menukar Edwin van der Sar, De Gea belum juga sempat memenangi Golden Glove. De Gea tampak optimis dapat memenangi penghargaan itu.

De Gea miliki kesempatan besar memenangi Golden Glove musim ini. Penjaga gawang asal Spanyol itu telah mencatatkan 13 clean sheet serta 68 penyelamatan dari 23 tampilan Liga Inggris.

” Sudah pasti, saya menginginkan menang. Tidak cuma th. ini, tapi tiap-tiap th., ” tutur De Gea, diambil dari website resmi MU.

” Saya terasa, ini adalah cerminan seberapa baik tim kami bertahan. Saya terasa kami telah bertahan dengan baik jadi tim musim ini, ” kata penjaga gawang MU berumur 27 th. itu.

Apabila memenangi Golden Glove, De Gea juga akan mempersembahkannya untuk beberapa pemain bertahan MU. Selama musim ini, beberapa bek Setan Merah sudah mencatatkan 599 clearance, 270 intersep, serta 69 intersep.

” Ini juga akan jadi trofi untuk rekanan kerja saya serta semuanya pemain, terutama untuk pemain bertahan yang telah membuat perlindungan gawang saya, ” ucap De Gea.

De Gea juga akan jadi penjaga gawang ke-2 MU yang memenangi Golden Glove. Terlebih dulu, Edwin van Der Sar berhasil mencapainya pada musim 2008/09.

Tersebut jumlah clean sheet yang dicatatkan sebagian penjaga gawang Liga Inggris :

13 – David De Gea (Manchester United)

12 – Thibaut Courtois (Chelsea)

10 – Ederson (Manchester City)

9 – Petr Cech (Arsenal), Hugo Lloris (Tottenham), Nick Pope (Burnley)