Pelatih Satria Muda Tidak Bikin Pusing Team Lainnya Di IBL

Pelatih Satria Muda Tidak Bikin Pusing Team Lainnya Di IBL – Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh tidak bikin pusing team lainnya di Indonesian Basketball League (IBL) musim 2018/2019. Youbel konsentrasi melakukan perbaikan timnya terlebih dulu.

Satria Muda melalui IBL musim 2018/2019 tiada Christian Ronaldo Sitepu, yang sudah akan memutuskan pensiun. Mereka ikut diperkokoh dengan beberapa pemain pelapis yang awal mulanya tidak mempunyai peluang bermain banyak pada pertandingan musim kemarin.

Ada 17 roster, dua salah satunya Kelvin Tirta Sanjaya, guard yang diambil dari IBL draft pick serta Kristian Liem, center yang awal mulanya bermain untuk Stapac Jakarta.

Sesaat untuk pemain asingnya, Satria Muda masih menjaga Dior Lowhorn serta Jammar Johnson.
Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, menaruh ekspetasi tinggi pada timnya. Karena itu, dia konsentrasi untuk memperdalam beberapa pemainnya supaya mempunyai kemampuan yang rata sama dengan standard Satria Muda. Termasuk juga masalah mental.

“Dengan spesifik mental yang perlu diperbaiki. Selama ini kami telah lakukan latihan serta melakukan beberapa kompetisi lokal serta itu cukuplah menolong (mental) sekali,” kata Youbel selesai peluncuran timnya di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Sebab masalah mental itu juga, Youbel ikut tidak sangat pikirkan masalah kemampuan team lainnya. Ditambah lagi liga belumlah diawali hingga memetakan pertarungan juga belumlah dapat optimal.

“Jujur sebelum mulai seri saya tidak fokus untuk team lainnya. Saya bangun team saya sendiri kelak kami akan lihat di seri-seri awal,” tutur ia.

“Termasuk juga masalah pemain asingnya sebab tidak cuma Pelita Jaya, tetapi tim-tim lainnya banyak juga pemain import yang hadir ke Indonesia. Jadi kami akan lihat dahulu,” ia memberikan. (mcy/rin)