Marquez Adalah Rider Yang Sering Alami Kecelakan

Marquez Adalah Rider Yang Sering Alami Kecelakan – Bukan rahasia lagi jika rider Team Repsol Honda, Marc Marquez, adalah rider yang sama alami kecelakaan. Seperti di ketahui, Marquez sering memaksakan dianya dalam balapan sampai ke batas optimal, hingga seringkali ia memetik kecelakaan menjadi akibatnya karena tindakannya itu.

Pada musim balap MotoGP 2017 contohnya, walau rider berjuluk The Baby Alien itu dapat memenangi kejuaraan, akan tetapi Marquez terdaftar menjadi rider yang sangat banyak ke-2 alami kecelakaan, yaitu 27 kali. Tetapi uniknya, walau sering terjatuh, akan tetapi Marquez tetap terlepas dari alami cedera.

Marquez juga menuturkan jika ia dapat meminimalkan terjadinya cedera saat terjatuh karena ia seringkali lakukan stretching (peregangan). Menurut dia, peregangan ialah perihal yang begitu penting yang perlu dikerjakan seseorang rider, utamanya dibagian lengan. Masalahnya dengan lakukan peregangan, karena itu badan rider akan tidak kaku. Hingga saat berlangsung kecelakaan dapat hindari peluang terburuk.

“Biasanya Anda meregangkan semua badan Anda sebelum Anda naik ke motor. Saya lakukan itu terpenting karena saya ingin dapat sampai batas dengan selekasnya. Bila badan Anda hangat saat terjatuh serta terentang dengan baik, resiko cedera tambah lebih rendah, ” kata Marquez, mencuplik dari Speedweek, Senin (3/9/2018).

” Saya meregangkan tangan saya yang seringkali, karena tentunya saya ingin hindari cedera atau suatu yang sama. Bila Anda mengendarai sepeda motor, lengan ialah anggota badan yang sangat terpenting, ” jelas Marquez.