Kroasia Jadi Kuda Hitam Piala Dunia 2018

Kroasia Jadi Kuda Hitam Piala Dunia 2018  – Ketentuan berani di ambil federasi sepak bola Kroasia mendekati semi final Piala Dunia 2018. 1 hari sebelum akan kompetisi melawan Tim nasional Inggris, mereka memecat asisten pelatih tim nasional Kroasia, Ognjen Vukojev, gara gara tulisan berbau politik di medsos.

Kroasia jadi kuda hitam Piala Dunia 2018 sesudah laju sampai ke semi final. Langkah Kroasia sesudah itu dapat diadang Tim nasional Inggris yang berambisi tembus set final.

Tapi kondisi di team Kroasia terakhir malahan tdk baik. Dikarenakan salah seseorang asisten pelatih yang menyertai beberapa pemain sepanjang Piala Dunia 2018 dipecat dari jabatannya. Vukojev dipulangkan gara gara ocehannya di medsos selesai perempat final.

Seperti di ketahui, pada set ini, Kroasia sukses menaklukkan tuan-rumah Rusia melalui set adu penalti selesai main seri 2-2 sampai 120 menit. Sesudah kompetisi, Vukojev lalu mempersembahkan kemenangan itu ke warga Ukraina.

” Kemenangan ini untuk Ukraina, ” tuliskan Vukojev. ” Kemenangan ini untuk Dynamo (Kiev) serta Ukraina, ” tuliskan pemain belakang tim nasional Kroasia, Damagoj Vida memberi tambahan.

Pesan itu dirasa terlampau bermuatan politis. Asosiasi Sepak Bola Kroasia lantas selekasnya melakukan tindakan serta memulangkan Vukojev dari Rusia.

” Asosiasi Sepak Bola Kroasia dengan adanya ini memberi kabar umum kalau Ognjen Vukojevic udah dibebas tugaskan jadi sisi dari staf pelatih tim nasional Kroasia lewat ketentuan manajemen FA Kroasia, serta dia tidak akan jadi anggota delegasi Kroasia di Piala Dunia Rusia, ” bunyi pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Rusia seperti ditulis The Sun.

” HNS dengan adanya ini memohon maaf terhadap umum Rusia atas perbuatan anggota delegasi Kroasia. Ognjen Vukojevic serta Domagoj Vida juga mohon maaf atas pernyataan mereka, yang samasekali tdk ditujukan untuk punyai konotasi politik, tapi sayangnya tinggalkan area untuk interpretasi itu, ” pernyataan kelanjutan asosiasi sepak bola Kroasia.