Kemenangan Max Verstappen Di GP Austria

Kemenangan Max Verstappen Di GP Austria – Pembalap Red Bull, Max Verstappen, memenangkan GP Austria disusul oleh duo Ferrari, Kimi Raikkonen serta Sebastian Vettel, Minggu (1/7).

Selain itu, pembalap andalan Mercedes Lewis Hamilton akhiri balapan tanpa ada point lantaran tidak berhasil merampungkan balapan.

Di putaran ke-63 (dari keseluruhan 71), mesin mobil Hamilton kehilangan tenaga hingga ia mesti pensiun awal.

Walau sebenarnya Hamilton yang mengawali balapan di tempat ke-2 memulai GP Austria itu dengan baik, bahkan juga sudah sempat menggantikan tempat pemimpin balapan dari tangan Valtteri Bottas.

Tetapi, satu kekeliruan taktik pitstop bikin tempat Hamilton tergeser oleh duo Ferrari serta Verstappen di putaran ke-38, serta harinya lalu diperburuk dengan kegagalan mesin.

Hal sama saja dihadapi oleh Bottas yang pensiun awal di putaran ke-14 lantaran mesinnya kehilangan desakan hidrolik.

Malapetaka untuk duo Mercedes itu jadi berita baik untuk Verstappen yang dengan gampang mengamankan kemenangan di GP Austria, yang disebut juga ke empat dalam karirnya.

” Itu mempesona, sangatlah sulit untuk mengatur ban lantaran secara cepat aus, namun kami sukses mengerjakannya. Itu kemenangan mempesona untuk Red Bull serta terdapat beberapa pengagum dari Belanda disini, ” tutur Verstappen.

Selain itu, podium ke-3 bermakna banyak untuk Vettel yang saat ini merebut puncak klassemen dari tangan Hamilton. Saat ini cuma selisih satu point memisahkan kedua-duanya.

Pembalap yang bakal berulang th. ke-31 pada Selasa kelak itu menyampaikan semestinya ia memperoleh hasil tambah baik.

” Sudah pasti semakin lebih baik bila memulai balapan dengan baik, saya tidak mempunyai ruangan di tikungan pertama hingga kehilangan momentum, ” tutur Vettel.

” Itu memanglah hari yang positif, namun semestinya tambah baik sekali lagi.