Google Takan Berikan Suport Kepada Huawei Lagi

Google Takan Berikan Suport Kepada Huawei Lagi – Seusai hampir satu minggu Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberitakan sikapnya buat batasi usaha perusahaan China di AS.

Tindakan ini dibarengi oleh Google yang membatalkan usaha dengan Huawei. Lalu, apa yang berlangsung jika Google membatalkan usaha dengan Huawei?

Soal pertama yang berlangsung merupakan banyak pemakai Huawei di luar China gak akan memperoleh pembaruan metode operasi Google termasuk juga aplikasi bawaannya seperti Google Play Store serta Gmail.

Huawei masih dapat terhubung versus open source Android. Tapi, Google tak kan berikan support tehnis buat versus lisensi open source dari Android atau pelayanan Google pun tidak akan berperan serta dalam upaya patungan atau kemitraan di waktu depan.

Menurut sumber, Google masih lakukan rinci perihal pelayanannya serta detil yang lain seperti yang akan tetap disajikan atau dihentikannya.

Pemakai Huawei di China tak kan terpengaruh pada ketetapan ini. Ketentuan ini akan bikin rugi Huawei. Karena berdasar pada analisis Canalys, penjualan global Huawei alami kenaikan serta merubah Apple dari tempat ke-2.

Analisis ini membuktikan penjualan kuartal 1 2019. Mungkin karena ada penangguhan usaha dengan Google, dambaan Huawei berubah menjadi nomer 1 harus terlambat.