7 Orang Tewas dan 26 Terluka Akibat Bom Bunuh Diri Remaja 15 Tahun di Mesir

7 Orang Tewas dan 26 Terluka Akibat Bom Bunuh Diri Remaja 15 Tahun di Mesir – Seseorang remaja putra mengerjakan perbuatan bom bunuh diri di lokasi Sinai Utara, Mesir. Tujuh orang termasuk juga tiga penduduk sipil meninggal dunia dalam laganya itu. Group militan ISIS menyatakan serangan bunuh diri itu.

” Pengebom bunuh diri berusia 15 tahun meledakkan dirinya sendiri dalam sesuatu daerah pasar yg ramai di dekat kantor polisi di kota Sheikh Zuweid, menewaskan tujuh orang serta melukai 26 orang, ” demikian pernyataan Kementerian Dalam Negeri Mesir, Rabu (10/4/2019) .

Dalam pernyataan itu di sebutkan kalau empat aparat keamanan serta tiga penduduk sipil meninggal dunia gara-gara serangan bom bunuh diri itu. Seseorang anak berusia enam tahun termasuk pada korban gara-gara serangan bom pada Selasa (9/4) waktu ditempat itu.

Group ISIS meluncurkan pernyataan di akun-akun wadah sosialnya kalau mereka menyatakan bertanggung-jawab serta memberi pujian pada si pengebom bunuh diri.

Aparat keamanan Mesir udah berubah menjadi obyek kelompok-kelompok berlebihan sejak mulai militer menggulingkan presiden dipilih Mohamed Morsi pada tahun 2013.

Beberapa ratus tentara serta polisi Mesir udah meninggal dunia dalam sekumpulan serangan yang udah menelan korban jiwa penduduk sipil, terutama di golongan populasi minoritas Kristen Koptik.

Pada Februari lantas, otoritas Mesir memperlancarkan operasi militer pada ISIS di semenanjung Sinai. Menurut data sah, sampai kini lebih kurang 600 terduga militan serta 40 tentara Mesir udah meninggal dunia dalam operasi itu.