5 Cara Yang Tepat Dalam Pengolahan Pasta Dari Para Ahli

5 Cara Yang Tepat Dalam Pengolahan Pasta Dari Para Ahli – Satu di antara masakan yang lezat dan tingkatkan nafsu makan yakni pasta. Tak tahu itu spagetti, fusili, ravioli, macaroni, dan penne pasti selalu jadi favorite sebagian orang.

Sayangnya, reputasi pasta adakalanya buruk. Tingginya kandungan karbohidrat di dalam pasta buat segilintir orang mengaitkan dengan kenaikan berat badan. Walaupun sesungguhnya, kalau membuatnya lewat langkah sesuai, pasta juga tambahkan fungsi sehat pada tubuh.

Itu lima hal yang perlu diperhatikan saat memasak dan menelan pasta agar lebih sehat seperti mengutip website The Daily Meal.

1. Pasta dari 100 persen gandum

Upayakan beli pasta yang terbuat dari 100 persen gandum sampai tinggi serat. Di luar itu, pasta dengan kandungan itu juga rendah sebagian bahan kimia, rendah lemak, garam, dan kolesterol.

2. Tambahkan sayuran

Pasta juga akan makin lezat dan sehat kalau ditambahkan dengan sayuran seperti potongan brokoli, paprika, bayam, bawang bombai. Bisa juga ditambahkan jamur yang kaya potasium. Seperti di mengerti potasium ampuh turunkan kandungan kolesterol pada tubuh.

3. Tetapkan tipe keju sehat

Parutan atau lelehan keju di atas pasta, pasti buat makanan itu makin lezat. Bisa di ambil keju cheddar alami di atas pasta untuk menambah kelezatannya. Terkecuali nikmat di lidah, ada pula kandungan kalsium dan protein.

4. Pakai minyak zaitun

Tetapkan minyak zaitun dalam buat pasta. Ini yakni satu di antara minyak yang memiliki lemak tidak bosan dan membantu penyerapan Vitamin A, D, E, dan K.

5. Kontrol jumlah

Selezat apa pun pasta yang ada dihadapan, ingat jangan sampai sangat berlebihan. Bila mengkonsumsi sangat berlebihan, bisa buat berat badan Anda menjadi tambah.